RADWIMPS - Bouningen


RADWIMPS - 棒人間


Artis: RADWIMPS
Album: Ningen Kaika (人間開花)


nee
Hei
boku wa ningen janaindesu honto ni gomennasai
Aku bukanlah manusia, sungguh maaf
sokkuri ni dekiteru mon de yoku machigawareru no desu
Tetapi aku berusaha terlihat begitu, dan terkadang melakukan kesalahan

boku wa ningen janaindesu jaa nani ka to kikaremashitemo
Aku bukanlah manusia, Bila kautanya siapa aku sebenarnya
sore wa sore de kaimoku kentou mo tsukanai no desu
Maka aku tak bisa memberikan jawaban yang tepat


mitame ga ningen na mon de mina hitonami ni aite shitekuremasu
Aku terlihat seperti manusia, sehingga semua orang memperlakukanku sama
boku mo kitai ni kotaetakute hibi doryoku o oshimanai no desu
Aku ingin hidup sesuai dugaan mereka, maka selalu kulakukan yang terbaik

egao to doujou to kenson to jikogisei, asakishou ni yasashisa to
Terbangun dengan senyum dan simpati dan kerendahan hati; pengorbanan diri dan kebaikan hati
yuu ni ichioku wa koesou na hitsuyoujikou o ikiru no desu
Hidup melalui setiap hal wajib itu yang dengan mudahnya melampaui semua orang


shikashi mattaku motte sono kai mo naku kekkyoku monomane wa monomane de shika naku
Namun, dengan semua itu pun, kenyataan tak mengakui. Pada akhirnya, ini semua hanyalah tiruan
hitori, mata hitori to satte yuki ningen ga hagareochiru no desu
Seorang demi seorang mulai pergi, kemanusiaanku pun mulai memudar

taisetsu na hito o shiawase ni shitari omoshiroku mo nai koto de warattemitari
Membawa kebahagiaan bagi orang yan berharga bagiku, dengan tertawa pada hal yang tak begitu lucu
sonouchi ima donna kao no jibun ka wakaranakunaru shimatsu desu
Tak terasa, aku menjadi seorang yang tak bisa mengenali diri ini

boku wa ningen janaindesu honto ni gomennasai
Aku bukanlah manusia, sungguh maaf
sokkuri ni dekiteru mon de yoku machigawareru no desu
Tetapi aku berusaha terlihat begitu, dan terkadang melakukan kesalahan

boku wa ningen janaindesu jaa nani ka to kikaremashitemo
Aku bukanlah manusia, Bila kautanya siapa aku sebenarnya
sore wa sore de kaimoku kentou mo tsukanai no desu
Maka aku tak bisa memberikan jawaban yang tepat

boku mo itsu no hi ni ka honto no ningen ni narerunjanai ka nante
Suatu hari nanti, aku akan bisa menjadi manusia sebenarnya
sonna yume o miteimashi ta yume o mitemashita
Itulah yang pernah kuimpikan, dulu aku bermimpi

hodoyoku tekitoo ni ikinagara hodoyoku majime ni hatarakinagara
Saat hidup dengan baik dan sesuai, saat bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh
zenzen daijoubu na furi shinagara tama ni namida nagashinagara
Saat berpura-pura baik-baik saja, dan adakalanya saat menghapus air mata

te ni ireta shiawase wa wasureru wa jibun no koto bakari tana ni ageru wa
Aku selalu lupa akan kebahagiaan di tanganku sendiri, aku selalu menutupi kekurangan diri
okorase, iratsukase, kanashimase boku wa ittai dare desu ka?
Mengesalkan orang lain, mengganggu mereka, membuat mereka sedih, siapakah aku sebenarnya?

douse konna koto ni naru no nara hajime kara boku no sugatakatachi o
Bila inilah yang seharusnya terjadi, seharusnya bisa lebih baik lagi
ningen to wa haruka hodotooi mono ni shitekurerya yokatta noni
Bila dari awal kau tak membuatku terlihat seperti manusia, bila kau memandangku dengan berbeda


dareka no tame ni ikitemitai na umareta imi o nokoshitemitai na
Aku ingin coba hidup untuk orang lain, aku ingin meninggalkan arti dari kelahiranku
kono ki ni oyonde mada ningen mitai na koto o nukashiteiru no desu
Meski setelah semua ini, aku masih mencoba untuk mengatakan yang harusnya seorang manusia katakan

ningen toshite shohochuu no shoho o nani hitotsu toshite dekinai mama ni
Aku bahkan masih tak bisa menentukan salah satu saja sikap sebagai manusia
yoku mo maa sonna ki ni nareta mon da okoru no mo gomottomo desu
Aku sungguh sudah menyiapkan diri untuk bisa, kau bisa marah sesukamu


boku wa ningen janaindesu honto ni gomennasai
Aku bukanlah manusia, sungguh maaf
sokkuri ni dekiteru mon de yoku machigawareru no desu
Tetapi aku berusaha terlihat begitu, dan terkadang melakukan kesalahan


boku mo ningen de iindesu ka? nee dareka kotaete yo
Apakah tak apa-apa aku menjadi seorang manusia? Seseorang, tolong jawablah
miyou mimane de ikiteru boku o yurushitekuremasu ka
Akankah kalian menerimaku di hidup ini, meniru setiap gerak kalian?

boku wa ningen janaindesu honto ni gomennasai
Aku bukanlah manusia, sungguh maaf
sokkuri ni dekiteru mon de battamon no wari ni desu ga
Tetapi aku berusaha terlihat begitu, meski hanya tiruan belaka
nandomo akirameta tsumori demo ningen de aritai desu
Seberapa kali pun aku berpikir ingin menyerah, aku benar-benar ingin menjadi manusia

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...